Alvonsus Glori A, S.Pd

Lahir di Kota MalangHobby : menulis dan membaca bermusik melukis Profesional: 1. Penulis 2. Guru Bahas...

Selengkapnya
Demokrasi Terbentuk Dari Tekanan & Ruang Publik
Alvonsus glori

Demokrasi Terbentuk Dari Tekanan & Ruang Publik

Ketika ruang publik semakin sulit ditemukan, masyarakat warga berhak menuntut pada negara untuk menyediakannya. Ruang publik menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat demokratis mengingat manfaatnya yang mendukung proses demokrasi.

Ruang publik dapat mematangkan pribadi seseorang dengan interaksi atau perjumpaannya dengan pribadi lain dalam masyarakat. Ia bisa menakar kebebasan yang dimilikinya di hadapan kepentingan banyak orang.

Ruang publik dapat menjadi sekolah sederhana dan mendasar untuk belajar hidup dalam keragaman (latar belakang dan ideologi). Dalam ruang publik, setiap pribadi dimungkinkan untuk mengekspresikan dirinya, tanpa mendistorsi kebebasan orang lain.

Jurgen Habermas menyebutkan bahwa ruang publik merupakan cerminan kualitas kedewasaan masyarakat dalam alam demokratis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

komunikasi jadi jembatan mengenal lingkungannya. Salam kompak

17 Apr
Balas

Siap Bapak WA Sutanto. Dengan demikian menjadi lebih saling memahami satu & lainnya

13 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali