Alvonsus Glori A, S.Pd

Lahir di Kota MalangHobby : menulis dan membaca bermusik melukis hiking Profesional: 1. Penulis 2. Guru Bah...

Selengkapnya
Orang tua adalah sumber perhatian dan kasih sayang

Orang tua adalah sumber perhatian dan kasih sayang

Karena kesibukan orangtua dalam bekerja dan mengurus usaha, Anak merasa kurang diperhatikan dan untuk mendapatkan perhatian tersebut digunkanlah salah satu cara yang disebutkan di atas. Dengan begitu, suka atau tidak, orangtua harus memperhatikan anak dengan segala keterbatasan waktu orangtua.

Perhatian orangtua terhadap anak memiliki peran yang sangat besar dalam membantu anak siap secara mental dan emosi untuk mau belajar di sekolah.

Contohnya, pernahkah Anda sewaku masih sekolah merasa belajar di sekolah menyenangkan karena orangtua telah berjanji setelah pulang sekolah Anda akan dibelikan mainan yang sudah lama Anda inginkan? Pernahkah Anda merasa tidak bersemangat dan malas belajar di sekolah karena mendapatkan siraman motivasi yang tidak enak didengar di kuping dari orangtua Anda?

Inilah pentingnya memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak secara berkelanjutan dan konsisiten. Perhatian yang Anda berikan akan membuat mereka lebih siap untuk belajar dan tentu memudahkan mereka memahami pelajaran di sekolah.

Ini tidak semata-mata kesiapan mental di sekolah. Tapi juga sangat berpengaruh besar dalam kedidupan sehari-hari anak. Kasih sayang, cinta dan perhatian adalah pupuk yang paling baik dalam menumbuh kembangkan konsep diri anak. Ketidakpedulian dan semua emosi negatif adalah racun yang sangat kuat dalam membunuh konsep diri anak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali