Alvonsus Glori A, S.Pd

Lahir di Kota MalangHobby : menulis dan membaca bermusik melukis hiking Profesional: 1. Penulis 2. Guru Bah...

Selengkapnya
SDK Sang Timur Pasuruan langganan  Siswa Teladan

SDK Sang Timur Pasuruan langganan Siswa Teladan

Siswa berprestasi cenderung berpotensi pada hasil belajar bidang akademis. Penentuan siswa berprestasi umumnya cenderung pada hasil belajar yang diperoleh pada akhir semester.

Bukan hal yang mudah untuk menjadi siswa teladan dan ikon dari sebuah sekolah. Memang perlu meningkatkan potensi diri dalam bidang akademik dan non akademik.Cara menjadi siswa teladan sendiri perlu banyak berlatih dan belajar, ketika anda harus meningkatkan akademik, maka anda harus menjadi lebih cerdas sehingga terlhat menonjol di kelas, selain itu perilaku juga mempengaruhi.

Dalam masa untuk menjadi siswa teladan memang membutuhkan waktu yang tidak lama, karena untuk membuktikan bahwa anda adalah siswa teladan yang baik dan rajin disekolah perlu proses dan banyak cara yang harus dilakukan, terutama adalah diri kita sendiri, karena arti teladan sendiri adalah contoh dari banyak orang, jadi patut diketahui sebagai seorang contoh banyak orang, ada baiknya kita memberikan hal terbaik pada mereka yang meneladani kita.

Alhasil siswa yang terpilih menjadi siswa teladan bisa jadi bukan siswa yang berprestasi dibidang akademik,a atau bisa juga yang terpilih yang menjadi siswa teladan adalah siswa berprestasi.Tergantung dari pilihan anggota komunitas sekolah itu.

menjadi siswa teladan tidak mudah, karena dipengaruhi sejauh mana ketertarikan pemilih terhadap sikap dan tingkah laku siswa sehari - hari di sekolah.

Jelas hal ini bersifdat subjektif namun kategorinya tetap sikap dan tingkah laku siswa yang pantas menjadi acuan dan teladan bagi siwa yang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali